RSS

PEMICU DIRI “SUPER”

28 Jun

Pernahkah anda mendengar cerita seperti ini :

Misalnya seorang lemah yang menjadi korban kekejaman, di aniaya dan di duga telah lama mati karena terperosok ke dalam jurang yang sangat dalam, tiba-tiba muncul kembali secara digdaya. Ternyata ia secara tak sengaja membaca baris-baris dari kitab pusaka yang dipahat pada sebuah dinding gua yang terdapat di dasar jurang tersebut.

Konon pada suatu masa , kitab pusaka yang mencakup jurus-jurus ilmu silat tertinggi di dunia itu, disimpan secara rahasia oleh seorang pendekar sakti terkemuka.

Akan tetapi suatu ketika kitab pusaka itu lenyap tak tentu rimbanya. Tanpa di duga ternyata disembunyikan dan disalin pada dinding sebuah gua di dasar sebuah jurang yang kemudian tanpa sengaja ditemukan oleh si korban yang terjatuh ke dasar jurang tersebut tetapi selamat karena tersangkut akar pohon.

Membaca cerita di atas, mungkin Anda teringat dengan satu cerita silat Khoo Ping Hoo yang pernah Anda baca.

Dalam ‘cerita silat’, selalu dikisahkan mengenai transformasi diri si tokoh utama yang tadinya lemah menjadi digdaya melalui proses latihan fisik dan mental berupa jurus-jurus silat tingkat tinggi. Selama dalam pelatihan itu dia bersilat dengan bersungguh-sungguh sambil membayangkan dirinya sedang diserang oleh puluhan lawan imajiner.

Setelah sekian lama, akhirnya ia berhasil menanamkan kekuatan yang dilatihnya itu ke dalam pikiran bawah sadarnya. Apabila ada lawan yang tiba-tiba menyerang, maka segenap kemampuannya itu akan secara otomatis terbangkitkan berupa gerak refleks tanpa perlu berpikir lagi.

Lepas dari apakah itu hanya cerita fiksi, dari sudut pandang NLP (Neuro Linguistic Programming) bisa dijelaskan mengapa Kekuatan Super-nya muncul saat dia terpicu keadaan. NLP bisa menjelaskan bagaimana seseorang bisa memprogram kekuatan yang dilatihnya ke dalam pikiran bawah sadar, menyimpannya, dan bisa memanggilnya setiap kali dibutuhkan dengan menggunakan pemicu diri (trigger).

BAGAIMANA CARANYA MENGGUNAKAN JANGKAR EMOSI SEBAGAI PEMICU “DIRI SUPER” ANDA?

Marilah kita melakukan latihan dengan menciptakan Pemicu Diri (Jangkar Emosi) yang akan memicu tampilnya “DIRI SUPER” Anda:

Berdirilah dengan tegak tetapi rileks. Tenangkanlah pikiran dan tariklah nafas dalam-dalam beberapa kali. Setelah beberapa saat, bayangkan ketika Anda merasa Percaya Diri sepenuhnya, saat Anda merasa dapat melakukan apa pun yang diinginkan. Tempatkan tubuh pada fostur yang mantap. Berdirilah persis seperti ketika Anda merasa yakin sepenuhnya.

Pada puncak perasaan itu, kepalkan tangan dan katakan, “KEKUATAN!” dengan suara yang kuat, dengan kekuasaan dan ketegasan. Sadarilah kekuasaan yang ada, pada sumber fisik dan mental mengagumkan yang dimiliki, dan rasakan desakan kuat kekuasaan itu.

Ulangilah latihan ini berkali-kali, sepuluh atau lima belas kali. Setiap kali, Anda akan merasa lebih kuat dan membentuk kaitan dalam syaraf antara keadaan ini dengan tindakan mengepalkan tangan sambil mengatakan, “KEKUATAN!”.

Tidak berapa lama kemudian, Anda akan merasakan bahwa hanya dengan mengepalkan tangan dan mengatakan, “KEKUATAN!” dapat memunculkan DIRI SUPER Anda (yaitu diri Anda yang Penuh Percaya Diri, mantap, dan penuh kekuasaan) dengan seketika.

Salam Luar Biasa!

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 28, 2011 in Artikel

 

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: